pasang iklan baris gratis

Mengapa iPhone dengan RAM 1 GB lebih cepat dibandingkan Android dengan RAM 2 GB

perti yang sudah beredar sekarang banyak sekali Smartphone Android dengan RAM lebih dari 2 GB. Akan tetapi rival terberat Android adalah iOS device terutama iPhone masih setia dengan maksimal RAM 1 GB. Terus kenapa Apple masih setia dengan RAM 1 GB?

Walaupun Apple masih setia dengan RAM 1 GB akan tetapi performance dari device mereka gak pernah ngelag bahkan bisa dibilang sangat lancar. Dibandingkan device Android yang sudah punya RAM mungkin lebih besar itu akan tetapi performancenya masih dibilang dibawah iPhone dan kawan – kawannya. Pernahkah terpikir oleh kalian jika iPhone ngelag kemudian gimana meresetnya dengan kondisi baterai yang gak bisa dicopot sembarangan. Dan jawabannya hampir semua device iOS hampir gak pernah ngelag walaupun membuka aplikasi yang banyak.

Quora mengungkap kenapa ini bisa terjadi? Dikarenakan perbedaan OS yaitu Android dan iOS pastinya juga punya perbedaan di sistem mereka. Di OS Android dasar dari teknologi mereka adalah menggunakan Java dimana punya kemampuan untuk melakukan Garbage Collection. Nah apa itu Garbage Collection yaitu fitur di Java yang akan mengalokasikan memory secara tepat dan akan membuang secara langsung memory yang gak terpakai.

Disini juga dijelaskan berdasarkan grafik di bawah ini Android akan berfungsi secara penuh jika mempunyai relative memory footprint 4 atau 8 . Jadi dengan kondisi seperti ini Android akan membutuhkan memory 4 kali atau 8 kali dari memory sebenarnya agar prosesnya dapat super efisien. Dan iOS tidak mempunyai fitur garbage collection dan tidak terpengaruh akan jumlah memory yang diharuskan.

Kalau dalam bahasa gampangnya Android mempunyai fitur pengumpulan sampah memory dimana prosesnya agar efisien membutuhkan memory yang lebih besar.




Oleh karena itu dengan kondisi seperti ini iOS performancenya lebih kenceng daripada Android walaupun dengan RAM lebih kecil.







Terimakasih Anda telah membaca Artikel di atas tentang :
Judul: Mengapa iPhone dengan RAM 1 GB lebih cepat dibandingkan Android dengan RAM 2 GB
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai Mengapa iPhone dengan RAM 1 GB lebih cepat dibandingkan Android dengan RAM 2 GB bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.