pasang iklan baris gratis

Langkah pertama jika smartphone kemasukan / tercebur air

Ups, Kalian tidak sengaja memasukkan smartphone / handphone kesayangan Kalian di dalam air? Jangan panik dulu, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan smarpthone kesayangan Kalian .

Setelah Kalian mengetahui Smartphone anda kemasukan air atau tercebur tidak sengaja segera setelah kejadian tersebut segera matikan smartphone Kalian. Jika baterai dapat dilepas, lepas segera baterai yang masih ada di smartphone Kalian.

Setelah itu coba keringkan dengan kipas angin agar air yang masuk dapat berkurang. Jangan sesekali ditaruh di oven / microwave ataupun tempat yang sangat panas yang dapat menyebabkan overheat di dalam smartphone Kalian. Seperti juga dengan hairdrayer, karena panas yang dihasilkan dapat merusak komponen smartphone Kalian.

Keluarkan juga SIM ataupun SD Card Kalian untuk mencegah kehilangan data Kalian yang penting. Nah setelah langkah langkah tersebut sudah Kalian lakukan Kalian bisa menggunakan bahan penyerap air untuk mengelap air yang ada seperti tisu.

Jika Kalian masih belum yakin smartphone Kalian dalam kondisi bebas air Kalian dapat memanfaatkan beras sebagai bahan penyerap air. Taruh smartphone Kalian di dalam beras selama 24 jam tetapi hati – hati jangan sampai beras masuk ke dalam lubang charger ataupun lubang headset.


Terimakasih Anda telah membaca Artikel di atas tentang :
Judul: Langkah pertama jika smartphone kemasukan / tercebur air
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai Langkah pertama jika smartphone kemasukan / tercebur air bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.