pasang iklan baris gratis

Cara melacak smartphone yang hilang


Smartphone memang merupakan salah satu aset terpenting kita dalam menyimpan berbagai informasi. Nah bagaimana paniknya apabila Smartphone kita dicuri orang, atau hilang ? Pasti kalian akan sangat gelisah mengingat semua informasi penting di smartphone kalian ada di dalamnya.

Untuk mencegah terjadinya sesuatu pada smartphone kalian, untungnya smartphone sekarang dibekali kemampuan untuk mendeteksi melalui jarak jauh menggunakan perangkat GPS yang terinstall di dalamnya.

Perangkat yang paling terkenal saat ini adalah Android dan iOS nah bagaimana caranya kita simak berikut :
iOS (iPhone,iPad,iPod)

Untuk aplikasi besutan Apple kalian dapat menggunakan aplikasi Find My iPhone buatan Apple. Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk melacak iDevice kalian yang hilang. Asal koneksi internet masih ada kalian dapat dengan langsung melacaknya dengan cepat melalui website di iCloud.
findmyiphone ios

 findmyiphone ios

Dan melalui navigasi di Web ini kalian juga dapat melakukan perintah penghapusan data kalian melalui perintah di browser. Dan dengan adanya fitur Activation Lock di iOS 7 pengguna iDevice dapat merasa lebih aman karena akun iCloud anda akan terkunci langsung dengan handset. Sehingga walaupun iDevice diinstall ulang tidak bakalan bisa dibuka.

Android

Selain iOS perangkat Android pun juga memiliki banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak smartphonenya yang hilang. Pastikan install salah satu aplikasi tracking di Android agar dikemudian hari jika anda ingin melacak smartphone anda dapat segera di tracking.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain :


Lookout Security & Antivirus
Aplikasi ini menyediakan versi gratis dan premium fitur di dalamnya. kalian dapat dengan cepat melacak dengan menggunakan Google maps di website lookout. Dan pastinya kalian juga dapat membackup data kalian sebelumnya dan memberikan alarm dari jarak jauh


lookout mobile security


McAfee Antivirus & Security
Sekilas memang ini adalah Antivirus tetapi jangan ragukan kemampuannya untuk mendeteksi Smarphone kalian yang hilang. Walaupun tidak gratis tetapi kalian dapat mencoba fitur – fiturnya di trial day.
mcafee mobile security


mcafee mobile security


Kaspersky Mobile Security
Memang antivirus berlomba – lomba untuk memberikan pengalaman kepada user android nah salah satunya Kaspersky unjuk gigi menyediakan fitur anti-maling juga di sini.


kaspersky mobile security


Norton Mobile Security Lite
Norton juga mengeluarkan untuk total proteksi smartphone kalian. Seperti yang lainnya untuk fitur pelacakan handphone dapat kalian gunakan dengan gratis tetapi fitur – fitur seperti screaming dan yang lainnya kalian dikenakan biaya.



norton mobile security lite


AVG AntiVirus
AVG juga ikut meramaikan pasar ini. Fiturnya sih gak jauh jauh berbeda sama yang lain. Yang menarik kalian dapat menambahkan lockscreen dari jarak jauh.



avg mobile antivirus


Avast! Mobile Security
Nah yang ini gratis anda dapat memerintahkannya melalui web ataupun dengan SMS.


avast mobile security


Terimakasih Anda telah membaca Artikel di atas tentang :
Judul: Cara melacak smartphone yang hilang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai Cara melacak smartphone yang hilang bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.