pasang iklan baris gratis

situs terpopuler untuk mengecek Kecepatan Internet

Dengan mengecek kecepapatan internet, anda bisa mengetahui apakah anda telah mendapatkan bandwidth yang sesuai seperti yang telah anda bayar ke penyedia jasa internet (ISP) yang anda gunakan.
Di bawah ini adalah beberapa aplikasi web yang memungkinkan anda mengecek detail dan kecepatan internet yang anda gunakan saat ini.
Aplikasi cek kecepatan koneksi internet populer:

Speedy Speed Test (Telkom)

cek speed internetDi Indonesia, Speedy dari TELKOM adalah penyedia layanan internet terbesar. Mengecek kecepatan internetmu langsung dari penyedia jasa internet (ISP) yang anda gunakan mungkin merupakan cara terbaik untuk mengetahui detail yang anda butuhkan. Anda bisa membandingkan antara kecepatan dan informasi trasnfer data yang anda bayarkan dengan kecepatan aslinya.
Jika anda pengguna TELKOM Speedy, anda bisa mengecek kecepatan internet anda di link berikut: Speedy Speed Test. Pertama, pilih lokasi yang terdekat dengan anda, lalu klik Begin Test untuk memulai proses pengecekan.

Speedtest.net

cek kecepatan koneksi internetSpeedtest.net bisa jadi adalah aplikasi online terbaik untuk mengecek kecepatan internet anda. Cepat, gratis, dan memiliki banyak lokasi server yang bisa digunakan untuk mengecek koneksi internet anda, sehingga data yang tampil lebih relevan dan akurat. Ketika proses pengecekan di mulai, sistem akan otomatis menggunakan server terdekat dengan lokasi anda, yang dikalkulasikan berdasarkan alamat IP yang anda gunakan.
Speedtest.net juga akan menyimpan log pengecekan yang telah anda jalankan. Data yang ditampilkan juga cukup bagus, dengan UI dan grafik yang menarik, namun tetap cepat.
Aplikasi ini bisa anda akses di tautan ini.

Speakeasy Speed Test

periksa kecepatan internetAplikasi dari Speakeasy Speed Test memungkinkan user mengecek kecepatan internet dengan memilih sendiri lokasi server yang ingin digunakan. Hal ini cukup baik digunakan jika anda ingin mengetahui kecepatan koneksi anda ke berbagai lokasi server yang berbeda-beda, karena aplikasi serupa yang lain biasanya secara otomatis akan menggunakan server yang terdekat dengan lokasi anda.
Sebagaimana dengan aplikasi Speedtest.net, Speakeasy Speed Test juga dioperasikan menggunakan engine dari Ookla. Kunjungi situsnya di sini.

Speedof.me

tes kecepatan internetYang membedakan dari aplikasi lainnya, Speedof.me tidak menggunakan Java atau Flash, melainkan dijalankan via HTML5, sehingga dapat berjalan sangat cepat tanpa banyak memakan resource data anda. Aplikasi cek koneksi internet dari Speedof.me juga bekerja dengan sangat baik saat dijalankan dari smartphone iOs maupun Android. Aplikasi ini adalah alternatif yang sangat baik jika anda ingin memeriksa kecepatan internet anda.
Anda bisa mengakses halaman aplikasi Speedof.me di link berikut.
Aplikasi cek kecepatan koneksi internet lainnya:
Selain situs-situs aplikasi yang cukup populer di atas, berikut adalah beberapa aplikasi serupa yang bisa menjadi alternatif untuk memeriksa kecepatan koneksi internet anda:
Tips sebelum memeriksa kecepatan internet:
Koneksi internet anda bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, serta untuk mengetahui kecepatan maksimum koneksi internet anda, ikuti beberapa tips berikut ini:
  1. Tutup semua jendela browser lainnya yang sedang anda buka.
  2. Tutup aplikasi atau program di komputer anda yang mungkin menggunakan terhubung dengan jaringan internet.
  3. Jalankan tes atau proses pengecekan di beberapa waktu ataupun hari yang berbeda, misalnya di pagi dan malam, untuk mengetahui perbedaan kecepatan di saat jam sibuk dan saat waktu lengang.
Dengan banyaknya situs dan aplikasi online untuk mengetes koneksi internet yang bisa digunakan–dengan beragam variasi dan tampilan–, anda memiliki banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan penggunaannya.

Terimakasih Anda telah membaca Artikel di atas tentang :
Judul: situs terpopuler untuk mengecek Kecepatan Internet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai situs terpopuler untuk mengecek Kecepatan Internet bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.